Panen Raya Semangka Non Biji Oleh Dandim 0105/Abar Di Kebun Hanpangan Kodim 0105/Abar

TNI/Polri77 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net I Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., didampingi Danramil 04/Mrb Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., bersama masyarakat melakukan panen raya Semangka non biji di Hanpangan/Demplot milik Kodim 0105/Abar yang berlokasi di Jalan Perjuangan Desa Ujong Tanjung Kecamatan Meureubo, Rabu (14/8/2024)

Semangka merupakan tanaman holtikultura yang memiliki nilai ekonomi stabil dan digandrungi oleh masyarakat Aceh Barat untuk dikonsumsi. Hal tersebutlah yang mendasari Dandim 0105/Abar yang berkolaborasi dengan Mahasiswa UTU Fakultas Pertanian untuk mengembangkan budidaya tanaman Semangka sebagai salah satu memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Alhasil, berkat keuletan dan kerja keras bersama, hamparan tanaman Semangka siap panen tampak tumbuh subur dan sangat menggembirakan, pasalnya buahnya besar dan sangat manis untuk dinikmati.

“Demplot/Hanpangan Kodim 0105/Abar ini membuktikan bahwa lahan tidur jika diolah dengan sungguh – sungguh dan kerja cerdas serta kerja ikhlas maka akan produktif membuahkan hasil yang memuaskan. Kita berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Kodim ini dapat digetok tularkan dan dicontoh oleh masyarakat”, asa Dandim

Dengan hasil yang diperoleh ini, lanjut Dandim, membuktikan bahwa komoditi Semangka non biji sangatlah cocok dikembangkan di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

“Yang Kita perbuat ini juga sebagai salah satu untuk mendorong para Petani dan generasi muda milenial agar memanfaatkan lahan kosong. Intinya, asal mau berusaha dan kerja keras maka usaha tidak akan menipu hasil. Dan yang perlu digaris bawahi, keuntungannyapun cukup menjanjikan serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat”, pungkas Dandim

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *