ORGANISASI PERS A-PPI DPD KOTA METRO SIAP TEGAK KAN TUPOKSI KAWAL DAN SUKSES KAN PILKADA 2024

Berita, Daerah1103 Dilihat

 

MetroZone.Net.Kota Metro.
Menghadapi perhelatan pesta demokrasi rakyat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), DPD Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (APPI) Kota Metro mengambil sikap, siap,Tegak kan Tugas Pokok dan Fungsinya (TUPOKSI),selaku Sosial Kontrol ,Selasa, 9 Juli 2024

Hal ini seperti disampaikan langsung oleh Ketua DPD APPI Kota Metro, Tri Agus Wantoro, SE kepada Media ini.

Disampaikan Oleh Ketua DPD APPI Kota Metro, bahwa Pihaknya sangat mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024 ini

Kami dari DPD APPI Kota metro, meskipun tak menandatangani Pakta integritas tentang Pemilu Damai, Kami sangat mendukung kelancaran, kesuksesan dan kondusifitas Kota Metro baik sebelum maupun sesudah pemilu. Ujar Tri Agus

Masih dikatakan oleh Ketua DPD APPI Kota Metro ini, bahwa organisasi yang berkantor di jalan Dirun no 36, Kelurahan Karang Rejo kecamatan Metro Utara ini akan mengawal gelaran pemilu 2024 ini dan kita Profesional akan tegak kan Fungsi kita dan tidak segan untuk memberitakan/mempublikasikan apabila terindikasi ada kecurangan.

Kami berharap pemilu damai dan Kondusif, Kami Tak akan segan memberitakan dan menyuarakan kepada Publik apabila ada dan ditemukan kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan pemilu nanti.

Bahkan meskipun kecurangan itu dilkukan oleh penyelenggara pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu Kota Metro. Lanjut Tri Agus

Ketika Disinggung tentang apa langkah pihaknya dalam memantau langsung gelaran Pilkada Kota Metro 2024 ini.

Kami telah membentuk Team untuk lakukan investigasi, mengumpulkan data dan menyerap setiap informasi Seputar Pemilu Ini.

Dan Kami tegaskan, kami tak Pandang bulu, apabila kami temukan kecurangan sekecil apapun kami takkan kompromi. Akan kami angkat dan suarakan kepada publik dan Masyarakat.

Dan semoga Pilkada Kali ini bisa berjalan dengan kondusif dan bebas dari segala kecurangan.

Dan bagi masyarakat kota Metro Khususnya, apabila ditemukan dugaan kecurangan pemilu ini, sampaikan kepada kami,(A-PPI), kami siap menampung dan akan kami angkat hal itu seluas-luasnya sampai publik mengetahuinya.

Apabila ditemukan kecurangan yang mengarah kepada unsur pidana, kami akan menggandeng elemen masyarakat baik dari LSM dan Ormas di Kota Metro untuk bersama-sama melaporkan serta membawa perkara ke jalur Hukum. Pungkas Tri Agus

Seperti diketahui, DPD APPI Kota Metro merupakan salah satu organisasi Pers dan Pewarta di Kota Metro, yang saat ini menaungi Puluhan media lokal maupun nasional. Kini Jelang Perhelatan Pilkada 2024, DPD APPI Kota Metro Siap sambut demi Pemilu damai, serta membantu ciptakan situasi Kondusif di Kota Metro,.(Tim.A-PPI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *