Keharmonisan Babinsa Posramil 05/PC Dengan Warga Binaan Dituangkan Dalam Kegiatan Pembangunan Rumah

TNI/Polri43 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net I Guna terciptanya kedekatan dan keharmonisan TNI dengan rakyat, Anggota Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Sertu Saefudin bangun keakraban sembari bangun Pondasi Rumah milik salah satu warga binaan yang berdomisili di Desa Meunuang  Kecamatan Pante Ceureumen, Kamis (20/6/2024)

Kegiatan Gotong Royong yang diawali dengan Komsos ini merupakan aktifitas rutin yang kerap dilakukan oleh para Babinsa dengan maksud dan tujuan menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mempercepat proses pembangunan Rumah warga binaan.

Pada kesempatan tersebut, terpancar keakraban Babinsa dengan para warga begitu kental. Disela – sela aktifitasnya jua, tampak Babinsa berbagi pengalaman dan peran dengan warga yakni pada saat menyiapkan Papan Mal untuk Cor – Coran Pondasi.

 

Terpisah, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., melalui Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis menyatakan bahwa terkait aksi membantu kesulitan warga yang tengah dilakukan Babinsa merupakan wujud kepedulian dan kepekaan anggotanya terhadap warga binaan dalam mengatasi setiap kesulitan dan memenuhi kebutuhan Primer.

“Sumbangsih tenaga yang diberikan oleh Babinsa tulus ikhlas hanya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus sebagai bukti nyata membangun keakraban dan kekeluargaan serta Babinsa akan selalu ada untuk rakyat. Harapanya,  keberadaan Babinsa bisa melahirkan dampak positif yang berefek langsung kepada kesejahteraan masyarakat”, jabar Danposramil

Lebih dalam lagi Danposramil menuturkan, sebagai TNI memang layak dan patut menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan lapisan masyarakat. Disamping menjamin dan  memberikan rasa aman maupun kenyaman yang hakiki.

“Flashbacknya TNI bersama rakyat kuat dan returnnya bersama TNI maka sektor Sandang, Pangan dan Papan masyarakat kuat pula. Semoga dengan Tangan – Tangan dingin Babinsa dapat memberikan sentuhan yang menyejukkan, mensejahterakan dan memakmurkan kehidupan masyarakat”, demikian Danposramil

Pewarta : Almanudar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *