LAZISMU Aceh Barat Salurkan Zakat Mal Kepada Zenit Muallaf

Daerah41 Dilihat

ACEH BARAT, Metrozone.net I Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Aceh Barat menyalurkan berupa Zakat Mal kepada senif muallaf berlangsung di gedung Muhammadiyah hari ini di Rundeng, Kamis (23/5-2024)

Menurut salah seorang pengurus teras jajaran Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Zaini Usman dalam pemaparan singkat mengungkapkan bahwa zakat disalurkan kepada saudara kami para muallaf nilainya hanya sedikit saja. Meskipun hanya secuil setidaknya zakat ini dapat bermanfaat bagi muallaf -muallaf yang baru satu tahun memeluk Islam.

Lebih lanjut dia berharap-harap untuk meningkatkan kapasitas para muallaf terkait pembinaan akidah BKM Masjid At- Takwa Muhammadiyah Aceh Barat memberikan peluang untuk memperdalam ajaran agama Islam secara kontinu sebab belajar sepanjang hayat adalah menjadi kewajiban bukan hanya di alamatkan pada muallaf demikian juga dengan orang berstatus Islam sejak lahir. Di penghujung penuturan mantan ketua Mahkamah Syariah juga mengajak semua pihak lainnya aktif dan partisipatif dalam proses pembinaan dan hal lainnya demi mendukung mereka menjadi mandiri dalam berbagai hal.

Bahkan dia secara tulus ikhlas mengajak para muallaf diajak menjadi warga Muhammadiyah
Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Aceh Barat menyalurkan berupa Zakat Mal kepada senif muallaf berlangsung di gedung Muhammadiyah hari ini di Rundeng.

Menurut salah seorang pengurus teras jajaran Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Drs. H. Zainy Usman SH dalam pemaparan dan arahan singkat mengungkapkan bahwa zakat disalurkan kepada saudara kami para muallaf nilainya hanya sedikit saja. Meskipun hanya secuil setidaknya zakat ini dapat bermanfaat bagi muallaf -muallaf yang baru satu tahun memeluk Islam.

Lebih lanjut dia berharap untuk meningkatkan kapasitas para muallaf terkait pembinaan akidah BKM Masjid Muhammadiyah Aceh Barat memberikan peluang untuk memperdalam ajaran agama Islam secara kontinu sebab belajar sepanjang hayat adalah menjadi kewajiban bukan hanya di alamatkan pada muallaf demikian juga dengan orang berstatus Islam sejak lahir. Di penghujung penuturan mantan ketua Mahkamah Syariah juga mengajak semua pihak lainnya aktif dan partisipatif dalam proses pembinaan dan hal lainnya demi mendukung mereka menjadi mandiri dalam berbagai hal. Bahkan dia secara tulus ikhlas mengajak para muallaf diajak menjadi warga Muhammadiyah

Ketua Forum Muallaf Aceh Barat ustaz Mulkan Sinurat mengapresiasi kepada seluruh pengurus besar dan semua warga Muhammadiyah Aceh Barat terus bisa mendukung dan bekerja sama dengan para mualaf di Aceh Barat sehingga kami benar-benar menjadi bagian tak terpisahkan dalam setiap program-program yang diluncurkan nanti InshaAllah.

Sementara di sisi lain ketua lazismu Aceh Barat H. Ansarullah, S. Sos turut serta didampingi oleh Mukhtarudddin, SP. selaku sekretaris lazismu Aceh Barat mengatakan penyaluran zakat maal senif mualaf tahun 1445 H / 2024 M diarahkan hanya kepada 5 orang mualaf masing-masing per orang mendapatkan Rp. 600.000 ( enam ratus ribu rupiah) bantuan tersebut hendaknya sedikit dapat meringankan beban ekonomi saudara kami dan mohon doa kepada semua Muzakki.

Ketua Forum Muallaf Aceh Barat ustaz Mulkan Sinurat mengapresiasi kepada seluruh pengurus besar dan semua warga Muhammadiyah Aceh Barat terus bisa mendukung dan bekerja sama dengan para mualaf di Aceh Barat sehingga kami benar-benar menjadi bagian tak terpisahkan dalam setiap program-program yang diluncurkan nanti Insyaallah, Pungkasnya.

Pewarta : Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *