9 Milyar Dana Aspirasi Komisi X DPR RI Dari Partai Gerindra Dikucurkan Di Kab Ogan Ilir

Blog105 Dilihat

Ogan Ilir,Sumsel,metrozone.net -– Melalui Aspirasi Fraksi Partai Gerindra Komisi X DPR RI kucurkan dana sebesar 9 Milyar untuk beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) siap dibagikan kepada Pelajar yang tak mampu di Kabupaten Ogan Ilir.

Pembagian SK PIP tersebut dibagikan oleh Wasekjen DPP Partai Gerindra Jojon Novandri dan Ketua DPC Gerindra Ogan Ilir H. Edwin Cahya Putra Rabu, (23/08/2023)

Menurut Jojon Novandri ribuan PIP tersebut berasal dari Program Aspirasi dari Komisi X DPR-RI Fraksi Partai Gerindra.

“Angkanya hampir 10 ribuan PIP yang berhasil kita bawa ke Kabupaten Ogan Ilir dengan total bantuan sebesar Rp 9 Milyar,” ucap Jojon Novandri.

Ketua DPC Gerindra Ogan Ilir H. Edwin Cahya Putra mengatakan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi Partai Gerindra ini dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga yang layak mendapat bantuan.

“Hal ini merupakan salah satu aspirasi dari partai Gerindra dalam hal pelayanan pendidikan supaya anak-anak yang mendapat beasiswa PIP ini dapat menempuh pendidikan mulai dari Sekolah Dasar, Menengah, hingga Sekolah Atas baik melalui jalur Pendidikan formal maupun Pendidikan non formal,” ucap Edwin.

Diharapkan, melalui program PIP Aspirasi partai Gerindra ini dapat mencegah peserta didik dari kemungkinan putus Sekolah, dan dapat menarik siswa putus Sekolah agar kembali melanjutkan Pendidikannya.

“Selain itu, PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal Pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung seperti kebutuhan untuk membeli buku, tas, pakaian ataupun biaya lain yg diperlukan untuk kebutuhan pendidikan,” bener Edwin.

Diketahui, Wasekjen DPP Gerindra dan DPC Gerindra Ogan Ilir membagikan ratusan PIP di 2 lokasi berbeda. Dua Sekolah tersebut yakni SDN 08 Sungai Pinang dan SMAN 01 Rantau Panjang.

Puluhan sekolah lain yang mendapat PIP Aspirasi Gerindra di Kabupaten Ogan Ilir ini akan dijadwalkan dalam waktu dekat untuk dibagikan kepada para siswa.

Jurnalis ;

(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *