Wakapolres Majalengka Berhasil Mengamankan Pelaku Curanmor

Daerah1055 Dilihat

Metrozone.net, Majalengka,-

Wakapolres Majalengka Polda Jabar, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K., berhasil mengamankan seorang yanng diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor (Curanmor).

Keberhasilan ini terjadi saat Wakapolres sedang berolahraga lari sore di Jalan Suha, Kelurahan Majalengka Wetan, Kabupaten Majalengka. pada Selasa (29/8/2023) sore pukul 16.45 WIB.

Pelaku yang diduga berasal dari wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, berhasil diamankan bersama satu unit sepeda motor Yamaha Vega yang merupakan milik korban, MS (48), warga Majalengka.

Dalam aksi yang dilakukan oleh Wakapolres, pelaku yang diduga terlibat dalam kasus curanmor tersebut berhasil ditangkap juga berkat peran aktif masyarakat, sehingga pelaku dapat dengan cepat diamankan. Tindakan tegas dan respon cepat ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Majalengka.

“Keberhasilan penangkapan ini adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama yang kuat antara aparat kepolisian dan masyarakat. Kami berupaya untuk memberikan rasa aman kepada warga dan menegakkan hukum terhadap pelaku tindak kejahatan,” ungkap Kompol Bayu Purdantono.

Diketahui, Kejadian pencurian sepeda motor Yamaha Vega DB tersebut terjadi pada hari Kamis (17/7/2023) sekitar pukul 04.30 WIB di halaman rumah korban. Pemilik kemudian mengenali kendaraannya dan meminta bantuan untuk mengamankan. Pada saat itu saya dibantu para masyarakat sekitar langsung mengamankan pelaku” terang Kompol Bayu.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, memberikan apresiasi kepada Wakapolres atas keberhasilan penangkapan ini.

“Tindakan tegas dan cepat tanggap seperti ini adalah bukti nyata dari semangat aparat kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, namun mempercayakan pelaku kepada aparat kepolisian. Saya berharap keberhasilan ini dapat memberikan contoh positif bagaimana peran aktif masyarakat dalam memberi informasi sangat membantu pihak Kepolisian memberantas tindak kejahatan” ungkap AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si.

Dengan adanya penangkapan pelaku curanmor ini, diharapkan masyarakat di Majalengka dapat merasa lebih aman dan percaya bahwa aparat kepolisian siap dan mampu memberikan perlindungan terhadap kejahatan. Kegiatan pengamanan dan penegakan hukum akan terus ditingkatkan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah tersebut.

(Didi.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *