Polsek Galang Gelar Jumat Curhat, Sampaikan Pesan Kamtibmas

TNI/Polri1110 Dilihat

Batam,- Polsek Galang melalui Aipda Arinur menggelar Jumat Curhat di salah satu warung milik warga Sei Raya RT 001/ RW 004, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Jumat (24/5/2024).

Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral mengatakan, diadakannya Jumat Curhat untuk mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat. Selain itu, Jumat Curhat merupakan program Kapolresta Barelang Polda Kepri dan program Kapolri.

“Kami dari kepolisian terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Galang. Masyarakat bisa sampaikan keluh kesah kepada Polri terkait kamtibmas,” jelas Kapolsek.

Dalam kegiatan Jumat Curhat diadakan sesi curhat kamtibmas. Perwakilan masyarakat, Rahmat, mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Galang yang telah mengadakan Jumat Curhat. Dia kemudian menyampaikan keluhannya mengenai masyarakat yang mengendarai sepeda motor pada malam hari tanpa menyalakan lampu. Kemudian anak-anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor dengan kebut-kebutan.

“Kami masyarakat meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan teguran kepada pengendara motor yang tidak menyalakan lampu pada malam hari dan anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor dengan kebut-kebutan,” ujar perwakilan masyarakat itu.

Hal tersebut turut ditanggapi oleh Aipda Arinur. Dia mengatakan, masyarakat yang membawa sepeda motor pada malam hari agar menyalakan lampu sepeda motornya karena akan berisiko pada diri sendiri dan pengendara lain jika terjadi kecelakaan.

Mengenai anak di bawah umur yang membawa sepeda motor dengan kebut-kebutan, pihaknya akan melakukan teguran dan memanggil orang tua dari anak itu supaya tidak mengizinkan membawa sepeda motor.

Terakhir, Aipda Arinur berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor.

“Kami mengimbau kepada masyarakat jika mengalami atau menemukan adanya gangguan kamtibmas segera laporkan kepada kami atau datang langsung ke Polsek Galang,” imbau Aipda Arinur.

Selama kegiatan Jumat Curhat Polsek Galang, banyak mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Pewarta: Hans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *