Launching KMB Kabupaten Bolmut Tahun 2023

Berita321 Dilihat

Metrozone.net, Manado,-

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi Melaunching Kampung Moderasi Beragama (KMB) Kabupaten Bolmut Tahun 2023 Bertempat Di desa Binjeita l Kecamatan Bolangitang Timur.( 26/08/2023).

Bupati dalam sambutannya Menyampaikan moderasi beragama merupakan program yang digaungkan oleh kementerian agama sebagai upaya dari komitmen bersama dalam menjaga harmonisasi antar umat beragama. Hal ini sesuai RPJMN 2020-2024 Pemerintahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sangat tegas menyatakan Pemerintah Berkomitmen mendorong Implementasi moderasi Beragama bagi masyarakat. Salah satunya dengan menghidupkan toleransi antar umat Beragama. Toleransi adalah bagian hidup yang sangat penting dalam moderasi Beragama.

Dikatakan bahwa selaku pemerintah daerah saya meberikan apresiasi kepada kepala kementerian agama kabupaten Bolaang Mongondow utara, yang telah melaksanakan kegiatan ini dalam menetapkan desa Binjeita l dan Binjeita ll sebagai kampung Moderasi Bergama, tentu saja program ini merupakan inisiatif yang luar biasa dalam mempromosikan kehidupan yang harmonis dan menjunjung nilai nilai toleransi antar umat Beragama.

Tujuan Di Launchingnya kampung moderasi Beragama adalah sebagai upaya dalam menguatkan kerukunan dan toleransi Beragama di masyarakat untuk kesejahteraan dan kenyamanan Bersama sekaligus motivasi para pemuka agama untuk menubuhkan kratifitasi dan inovasi dalam membimbing masyarkat.

Turut Hadir, Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd.I, Beserta jajaran Kepala Kemenag Bolmut Idrus Sante, S.Ag, M.Pd, Beserta jajaran, Para Asisten Sekda Bolmut, Para Pimpinan OPD, Camat Bolangitang Timur, Para Pejabat TNI/Polri, FKUB Bolmut, Para Sangadi, Para tokoh Agama, Serta Tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *