Kunjungan Kerja Perdana Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.TR. (Han) Ke Kodim 0105/Abar

TNI/Polri37 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net I Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.TR. (Han) didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) perdana ke Makodim 0105/Abar yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (13/6/2024)

Setibanya di Pintu Gerbang Makodim 0105/Abar, Pangdam IM menerima laporan resmi dari Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda Ny. Tharhy Hendra Mirza.

Selanjutnya, Pangdam IM disambut dengan suara lantang Hormat Jajar oleh Jaga Ksatriaan dan pengalungan Kain Kasa oleh para Penari Cilik sebagai simbol Tamu Kehormatan. Lalu, Pangdam IM disuguhkan Tarian Ranup Lampuan yang kemudian menyapa para Perwira Staf, Danramil – Danposramil jajaran Kodim 0105/Abar. Agenda berikutnya Pangdam IM memberikan tali asih kepada Pensiunan TNI dan kaum dhuafa yang juga telah setia menanti kehadiran Pangdam IM.

Ba’da aksi sosial tersebut, dilanjutkan sesi foto bersama dan transit di Ruangan Loby (Aula) guna menjalin silaturahmi ramah tamah sembari Coffe Break.

Selesai acara seremonial, tibalah saatnya Pangdam IM memberikan arahan dan petuah – petuah kepada seluruh Prajurit dan Ibu – Ibu Persit. Dalam apersepsinya, Pangdam IM menghimbau kepada seluruh Prajurit dan Persit agar selalu ingat serta mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan YME serta selalu mengerjakan ibadah.

“Mari Kita pelihara dan perbaiki moral dan moril keluarga. Untuk unsur pimpinan, agar selalu dekat dengan anggota sehingga bisa mempermudah untuk melakukan pengawasan. Dan yang paling Saya tekankan adalah hindari segala tindak pelanggaran sekecil apapun terutama terkait dengan Judi Online dan penyalahgunaan Narkoba atau zat adiktif lainnya”, tegas Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han)

Tak luput Pangdam IM juga memberikan petuah – petuah nasihat agar Prajurit dan Persit untuk merajut hubungan baik dengan elemen masyarakat. Pasalnya, Prajurit sejati adalah lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Maka, kepada seluruh Prajurit Kodam Iskandar Muda terutama Babinsa Kodim 0105/Abar harus bisa menjadi bagian solusi dari setiap permasalahan yang ada di tengah – tengah masyarakat, bukan sebaliknya, malah menjadi bagian dari masalah”, pesan Pangdam IM

Diakhir amanatnya, Pangdam IM menekankan kepada seluruh Prajurit untuk menjaga keharmonisan mahligai Rumah Tangga dan menjaga soliditas di lingkungan Satuan.

“Berbuatlah yang terbaik untuk keluarga, Satuan dan masyarakat. Disamping itu juga jangan lupa untuk selalu bersyukur agar timbul keikhlasan yang dapat menjadi landasan semangat dalam bekerja yang muaranya menghasilkan kinerja yang baik”, tutup Pangdam IM

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Ari Depria Maulana M, S.Sos., Asren Kasdam IM Kolonel Inf Agus Setiandar, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Budi Rahmawan dan Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., beserta para Prajurit dan Ibu – Ibu Persit KCK Cabang XXVIII Dim 0105/Abar hingga PNS TNI.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *