Dansatgas TMMD Reguler Ke – 120 Kodim 0105/Abar Dampingi Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD Di Kuala Manyeu

TNI/Polri81 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net I Dansatgas TMMD Reguler ke – 120 Kodim 0105/Abar Letkol lnf Hendra Mirza, S.E., M.Si., bersama unsur Forkopimda Aceh Barat dampingi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI AD meninjau langsung secara nyata pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Kodim 0105/Abar tepatnya di Desa Kuala Manyeu Kecamatan Panton, Jum’at (24/5/2024)

Rombongan Tim Pejabat Operasi TMMD atau Wasev Mabesad diantaranya Kolonel Inf Wawan Setiawan dan Letkol Arh Ridwan Budi. Setibanya di Pos Kotis TMMD, sebagai Tamu Kehormatan “Peumulia Jamee”, rombongan Tim Wasev menjalani prosesi Peusijuk yang merupakan implementasi tradisi adat istiadat budaya Aceh.

Selama rangkaian kegiatan di lokasi TMMD, Tim Wasev tampak didampingi oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, Dandim 0105/Abar selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., Waaster Kasdam Kodam IM Letkol Inf Toni, serta unsur pejabat Forkopimda yakni Staf Ahli Bupati Aceh Barat Mawardi, S.H., Kabag Ops Aceh Barat Kompol M. Nasir, S.H., MSM., Kasi Intel Kejari Aceh Barat Agung K, S.H., dan para Kepala Dinas, para Keuchik se – Kecamatan Panton Reu hingga para tamu undangan dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan ini, Staf Ahli Bupati Aceh Barat Mawardi, S.H., sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ini sebagai akselerasi mempercepat pembangunan di Daerah. Momentum Wasev ini tentunya sangat penting untuk memastikan setiap langkah agar tepat sasaran dan efisien sehingga manfaatnya nyata benar – benar dirasakan oleh masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Wasev Kolonel Inf Wawan Setiawan mengatakan bahwa agenda ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana operasi kegiatan TMMD yang ada di wilayah Kodim 0105/Abar.

“Wasev ini adalah untuk mengukur kinerja TMMD agar berjalan efektif dan efisien yang dilaksanakan secara terpadu bersama lintas sektor serta kementerian lembaga pemerintahan. Selain sasaran Fisik dan Non Fisik, juga ada program tambahan yakni integrated farming hingga Manunggal Air sebagai program unggulan KASAD. Untuk itu ada beberapa penekanan agar dijadikan pedoman, dengan memprioritaskan sasaran supaya target terpenuhi 100 % dan gunakan dukungan sesuai administrasi peruntukannya”, tegas Ketua Tim Wasev

Sementara Dansatgas TMMD Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., dalam paparannya menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ini adalah untuk membantu Pemda Aceh Barat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memanunggalkan TNI dengan Rakyat.

“Pelaksanaan TMMD ini diklasifikasikan 2 sasaran yaitu bersifat Fisik dan Non Fisik. Secara rinci, sasaran Fisik berupa penerobosan Jalan 4,9 Km, peningkatan Jalan (Sirtu) 1,7 Km, pembuatan 2 unit Jembatan sementara dan rehab RTLH. Sedangkan untuk sasaran Non Fisik berupa penyuluhan (konvergensi stunting, wawasan kebangsaan, pertanian dan holticultura). Selain itu juga ada sasaran tambahan dengan membuat 3 titik Sumur Bor sebagai program Manunggal Air unggulan Bapak KASAD serta Ketahanan Pangan”, lapor Dansatgas

Usai rangkaian seremonial, kegiatan diakhiri dengan pemberian sarana kontak berupa Sembako, Tongkat Jepit hingga Kursi Roda untuk warga masyarakat.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *