Dandim 0105/Abar Manunggal Dengan Rakyat Melalui Wadah Manunggal Subuh Berjamaah Di Masjid Baitul Makmur

TNI/Polri43 Dilihat

Aceh Barat (Metrozone.net) – Kuatkan sinyal keagamaan dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Dandim 0105/Abar melaksanakan sholat Subuh berjamaah di Masjid Baitul Makmur Desa Drien Rampak Kecamatan Arongan Lambalek, Minggu (6/10/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengutarakan bahwa salah satu sholat yang begitu berat untuk dilakukan bagi sebagian besar kaum Muslimin khususnya laki – laki dewasa adalah Sholat subuh secara berjamaah di Masjid.

Lebih gamblang Dandim menjabarkan, bahwa dalam hadist pun telah dijelaskan bahwa bagi kaum Adam yang melakukan Sholat Isya’ berjamaah akan mendapatkan pahala seperti orang yang sholat separuh malam. Sedangkan jika orang tersebut mengerjakan sholat subuh berjamaah, maka pahalanya setara dengan orang yang sholat satu malam penuh.

“Maka dari itu, melalui momen ini Kita selalu mengajak masyarakat mari sama – sama melaksanakan sholat Subuh berjamaah di Masjid. Selain ibadah menjalankan yang wajib, juga bisa menciptakan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antarsesama. Dan yang lebih penting lagi sebagai ajang silaturrahmi sekaligus menguatkan Manunggal TNI Rakyat dibidang religius modal ke Yaumil Masyar”, ujar Dandim

Lebih dalam Danramil menjabarkan, Manunggal Subuh merupakan kegiatan yang bernuansa positif dengan harapan dapat membawa manfaat bagi jamaahnya di bidang sosial maupun dalam koridor keagamaan yakni memperkuat ukhuwah islamiyah.

“Pada kesempatan baik ini juga sekiranya dapat memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dapat semakin mempererat hubungan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat khususnya diwilayah teritorial Kodim 0105/Aceh Barat”, tambah Dandim

Selanjutnya Dandim berharap, melalui wadah Manunggal Subuh ini sekiranya tidak hanya mendekatkan diri kepada Allah SWT semata, melainkan sekaligus untuk medekatkan hubungan emosional anatara TNI dengan segenap lapisan tokoh agama yang muaranya dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat (KTR).

“Melalui momentum ini juga, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Barat yang telah berpartisipasi, mendukung dan mensupport rangkaian peringatan HUT TNI yang ke – 79, sehingga, pada puncak acaranya kemarin berjalan lancar dan sukses”, pungkas Dandim

Pewarta: Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *