Pangdam Iskandar Muda Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Simeulue

TNI/Polri40 Dilihat

Simeulue (Metrozone.net) – Sesuai dengan slogan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Jadilah prajurit Sanggamara yang militan di saat perang, dan bermanfaat di masa damai.” Slogan ini bukan hanya sekadar kata-kata, tetapi benar-benar diaplikasikan oleh prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda.

Personel Kodim 0115/Simeulue Kodam Iskandar Muda bergerak cepat membantu warga yang terdampak kebakaran di Desa Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Sabtu (28/09/2024).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI sesuai instruksi Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), yang disampaikan kepada Dandim 0115/Simeulue.

Kebakaran besar melanda kawasan simpang lima di depan Kantor Bank Aceh, Desa Sinabang, pada Kamis malam (26/09/2024) sekitar pukul 21.30 WIB, menghanguskan 43 ruko dan menyebabkan kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 miliar.

Personel Kodim 0115/Simeulue segera terjun ke lokasi, membantu warga menyelamatkan barang-barang sebelum api menyebar lebih luas. Mereka juga bekerja sama dengan BPBD, Polres, Lanal, dan masyarakat untuk memadamkan api.

Pasca kebakaran, TNI mendirikan tenda darurat sebagai tempat tinggal sementara bagi korban, serta membantu membersihkan puing-puing kebakaran. Sebanyak 200 paket sembako dari Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) juga disalurkan kepada warga yang terdampak.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban. Kami berdoa semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran bagi semua yang terdampak,” ujar Pangdam IM, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han)

Salah satu korban kebakaran, Rudi, menyampaikan terima kasih kepada Pangdam dan personel Kodim atas bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan ini,” ucapnya.

TNI-POLRI Kabupaten Simeulue terus bersiaga dan membantu evakuasi warga ke tenda-tenda darurat yang telah disiapkan.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *