Minggu Kasih Polsek Galang di Gereja St Ignatius Loyola, Sampaikan Pesan Kamtibmas

TNI/Polri1328 Dilihat

Batam,- Polsek Galang menggelar Minggu Kasih di Gereja St Ignatius Loyola, Jalan Trans Barelang, Kampung Sungai Raya, RT 001/ RW 004, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Minggu (18/8/2024).

Minggu Kasih Polsek Galang dipimpin oleh Briptu Yosua dan dihadiri juga oleh jemaat Gereja St Ignatius Loyola.

Kapolsek Galang, Iptu Alex Yasral menjelaskan bahwa Minggu Kasih merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Galang setiap minggunya guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Masyarakat bisa menyampaikan keluhan atau masukan kapada personel Polsek Galang terkait kamtibmas dan permasalahan lainnya agar dicari solusinya,” pesan Iptu Alex.

Dalam Minggu Kasih Polsek Galang, perwakilan jemaat gereja, Emilius mengucapkan terima kasih kepada Polsek Galang yang mau mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat. Dia menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di lingkungan gereja ini masih aman dan kondusif. Dia juga memberikan masukan agar patroli terus ditingkatkan khususnya pada malam hari di tempat yang rawan tindak kejahatan.

“Kami masyarakat berharap untuk patroli terus ditingkatkan dan kegiatan Minggu Kasih ini terus diadakan agar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Menanggapi perwakilan masyarakat itu, Briptu Yosua menjelaskan bahwa masukan dari masyarakat sangat penting sebagai evaluasi dan kedepannya kinerja polisi menjadi lebih baik lagi.

Briptu Yosua mengatakan patroli pada malam hari akan dilakukan secara bergantian di tempat yang rawan tindak kejahatan. Pihaknya juga meminta masyarakat bekerja sama dengan kepolisian apabila menemukan gangguan kamtibmas seperti curat, curas, curanmor, pungutan liar dan pembukaan lahan dengan cara membakarnya.

“Masyarakat jangan segan-segan melaporkan aktivitas yang menyebabkan gangguan kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas, Polisi RW atau datang langsung ke Polsek Galang agar permasalahan tersebut secepatnya ditangani,” imbaunya.

Sekira pukul 11.00 WIB kegiatan Minggu Kasih Polsek Galang selesai dilaksanakan, banyak mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Pewarta: Hans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *