Kombes Nanang Haryono; Gelar Operasi Keselamatan Semeru Targetkan 7 Jenis Pelanggaran Prioritas

TNI/Polri52 Dilihat

Banyuwangi,- Polda Jawa Timur melalui Polresta Banyuwangi menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang menargetkan tujuh jenis pelangaran prioritas untuk menekan kecelekaan lalu lintas. Operasi bakal digelar selama dua minggu mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 17 Maret 2024.

“Di Banyuwangi Operasi Semeru 2024 melibatkan sebanyak 152 pesonel dari gabungan anggota polresta banyuwangi”, kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Nanang Haryono, S.H., S.I.K, M.I.K”, Minggu (03/03/2024)

Adapun tujuh target perioritas dalam Operasi Semeru 2024 kali ini adalah berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi ranmor dalam pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan dan melawan arus, kendaraan dengan muatan lebih.

Dan juga pengendara ranmor yang masih di bawah umur, mengemudi menggunakan handphone saat berkendara, pengendara roda dua tidak menggunakan helm SNI, dan pengemudi roda empat tidak menggunakan safety belt.

Kombes Nanag mengatakan,” Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Polresta Banyuwangi mencatat, sepanjang 2023 terdapat 1.304 kejadian kasus,”ungkapnya.

Kombes Nanang berharap di tahun 2024 ini jumlah pelanggaran menurun dan angka kematian kecelakaan lalu lintas juga menyusut.

“Kita sosialisasikan secara masif, termasuk tujuh sasaran itu yang utama dan terutama kita sasar ke kelompok millenial,Tetapi masyarakat lain juga tidak kita abaikan,” tandasnya.

Pewarta: Humas/Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *