Zulfahri Batubara Adakan Reses di Desa Hutalimbaru Panyabungan Timur

Blog123 Dilihat

Mandailing Natal-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mandailing Natal dari Frakti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Zulfahri Batubara adakan reses kedua tahun 2023/2024. Sabtu (08/06).

Acara reses tersebut dilakukan di sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah desa Hutarimbaru, Kecamatan Panyabungan Timur diikuti oleh puluhan masyarakat desa Hutarimbaru.

H. Zulfahri Batubara menyampaikan dalam sambutanya bahwa kedatangnya kali ini merupakan suatu tugasnya sebagai anggota DPRD Madina yaitu menjemput aspirasi masyaraakat Panyabungan Timur dalam hal ini Desa Hutarimbaru.

Selanjutnya aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tersebut akan dibawa dan diperjuangkan di parlemen dan di gedung DPRD Madina. Kemudian aspirasi tersebut diharapkan bisa bermanfaat dan memberikan perubahan yang baik bagi masyarakat Desa Hutarimbaru.

Zulfahri Batubara juga menambahkan bahwa acara reses yang dilakukan setiap anggota DPRD baik itu dari Pusat maupun Provinsi tujuan dan maksudnya sama yaitu sebagai bentuk menjemput aspirasi masyarakat secara langsung.

Beliau juga memberikan saranya agar masyarakat desa Hutarimbaru menyampaikan aspirasinya tentang apa saja yang dibutuhkan di desa tersebut tidak hanya sekedar meminta baju Nasyid, baju persatuan pengajian atau hanya sekedar meminta alat nasyid saja akan tetapi hal yang lebih besar seperti permohonan pembangunan jalan usaha tani, renovasi mesjid dan madrasah dan sejenisnya.

Berikut usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat desa Hutarimbaru diataranya usulan perbaikan jalan utama desa, permohonan pembuatan jalan usaha tani dan sebagainya.

Menyikapi usulan-usulan tersebut Zulfahri Batubara menyampaikan bahwa dirinya akan membawa usulan tersebut ke sidang paripurna dan akan memperjuangkanya sehingga kedatanganya kali ini bisa benar-benar membuahkan hasil tidak hanya sekedar datang dan mendengarkan usulan-usulan tetsebut akan tetapi mengwujudkanya.

Semoga kedatangan saya kali ini bisa membuahkan hasil. Saya bisa memperjuangkan usulan masyarakat di desa ini Ujarnya.

Di sisi lain kepala desa Hutarimbaru Taon Nasution menyampaikan bahwa dirinya dan seluruh perangkat desa sudah sering mengusulkan pembangunan jalan utama desa tersebut kepada pemerintah daerah Kabupaten Mandailing Natal, akan tetapi hingga saat ini pembangunan jalan tersebut belum juga membuahkan hasil.

Taon Nasution berharap dengan kedatangan anggota DPRD Madina hari ini usulan mereka akan jalan tersebut bisa segera terealisasikan sehingga akses desa bisa lebih baik lagi.

Kami sudah sering membuat proposal usulan pembangunan jalan utama desa kami kepada pemerintah daerah, akan tetapi sampai sekarang pembangunan jalan tersebut belum juga membuahkan hasil. Kami berharap dengan kedatangan anggota DPRD Madina hari ini usulan kami akan jalan tersebut bisa segera terealisasikan sehingga akses desa kami bisa lebih baik lagi. Tutupnya.

Peliput.Arbain / Abd Zein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *