Inisiatif Babinsa Posramil 05/Pante Cuereumen Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Milik Warga Binaan

TNI/Polri41 Dilihat

Aceh Barat (Metrozone.net) – Kepedulian seorang Babinsa dalam membantu meringankan segala macam kesulitan maupun beban pekerjaan berat yang dialami warga binaanya tak perlu diragukan lagi, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Sertu Saefudin secara nyata turut ikut membantu proses pembuatan Pondasi Rumah milik warga binaan yang berdomisili di Desa Meunuang Kinco Kecamatan Pante Ceureumen, Kamis (14/3/2024)

Sejatinya, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab Babinsa sebagai Aparat Teritorial. Untuk itulah, Babinsa saban hari rutin ke wilayah berada di tengah – tengah warga binaannya. Sehingga, dengan demikian maka sudah barang tentu jika di wilayahnya ada warga yang mengalami kesulitan sekecil apapun, niscaya Babinsa berinisiatif akan membantu. Responsif Babinsa tanpa diminta dan tanpa pamrih, sehingga kehadiran Babinsa kerap dinanti – nantikan dan didamba – dambakan oleh setiap insan masyarakat.

Sama halnya yang di implementasikan oleh Sertu Saefudin, tatkala melihat ada warga binaannya yang tengah membuat Pondasi Rumah, , seketika Hatinya terpanggil dan langsung Turun Tangan ikut membantu. Pasalnya, Sertu Saefudin sangat peka dan peduli terlebih menyangkut kebutuhan Primer masyarakat.

“Ini merupakan bukti nyata Kami dalam hal mendukung dan mempercepat pembangunan sebagai upaya meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Dengan metode keroyokan atau Gotong Royong, maka akan dapat mempercepat proses pengerjaannya. Yang mana, budaya saling membantu ini senada dengan pepatah para leluhur yakni Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing”, papar Babinsa

Sementara itu, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis mengatakan, sebagai Babinsa tidak hanya fokus pada dinas kemiliteran semata, akan tetapi, seorang Babinsa juga harus selalu siap dan tanggap untuk mengatasi kesulitan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat binaannya. Sehingga, dengan demikian maka Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat semakin hakiki.

“Sebagai makhluk sosial, secara otomatis sudah sepantasnya untuk saling membantu antarsesama. Kami melalui para Babinsa telah berkomitmen akan selalu hadir dan ada di tengah – tengah masyarakat dalam situasi bagaimanapun. Karena bagi Kami, bisa mensejahterakan masyarakat merupakan kebahagiaan tersendiri”, sambung Danpos

Di sisi lain, merasakan keikhlasan dan ketulusan Babinsa, tak pelak membuat sang pemilik Rumah memberikan apresiasi disertai ungkapan banyak terima kasih karena telah dibantu.

“Babinsa sangat berperan aktif memberikan bantuan kepada Kami para masyarakat. Tentunya, Kami sangat senang bercampur bangga memiliki Babinsa yang murah Hati dan ringan Tangan. Tanpa diminta pertolonganpun, Babinsa dengan suka rela akan langsung membantu Kami dalam kondisi apapun. Babinsa adalah tumpuan Kami dalam segala persoalan, terima kasih Pak Babinsa”, tutur salah satu warga

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *